Aku dan Hamba Allah sesi 4.

Surat Al-Fatihah menjadi surat paling awal saat kita hendak membuka Alquran. Bahkan Al-Fatihah selalu dibaca sebelum dan sesudah melakukan segala sesuatu.

Rasulullah juga mengatakan bahwa seseorang yang tidak membaca surat Al-Fatihah saat menjalankan salat dikatakan tidak sah, karena surat Al-Fatihah memiliki peranan yang sangat penting.

Manusia memiliki dua kebutuhan, yaitu jasmaniah dan rohaniah. Kebutuhan jasmaniah itu seperti, makan, minum, bernafas, pendidikan dan sebagainya. Kebutuhan rohaniah itu seperti kedamaian, keselamatan, pengampunan dosa, dan sebagainya.

Surat Al-Fatihah mengingatkan kita akan kebutuhan-kebutuhan rohaniah kita. Seperti kebutuhan jasmani, kebutuhan rohani kita juga harus dipenuhi. Jika tidak, kita dalam bahaya kekal.

Siapa saja yang mengamalkan Al Fatihah sebanyak 20 kali seusai shalat Fardhu 5 waktu. Insya Allah akan diluaskan rezekinya, dimudahkan urusan dunianya, diberikan kebahagian untuk dirinya serta keluarganya, diberikan akhlak yang baik dan lain-lain oleh Allah SWT.